Harga Atap Onduline per m2 WA 0881.1934.194 – HiSteel

Apa kabar semua orang? Kami berharap semua baik-baik saja dengan Anda. Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai hal tentang harga atap onduline per m2, karena atap onduline adalah salah satu jenis atap yang banyak digunakan di rumah dan bangunan.

HiSteel merupakan salah satu rekanan Distributor untuk produk Onduline Classic, Toko HiSteel Tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Cirebon dan Surabaya. Siap melayani Kebutuhan Atap Onduline Classic dengan Harga Termurah.

Table of Contents:

Lanjutkan membaca untuk mengetahui lebih lanjut tentang harga atap onduline per m2 dan informasi terkait lainnya.

Apa itu atap onduline?

Atap onduline adalah jenis atap yang terbuat dari bitumen dan serat selulosa yang dipadatkan dengan struktur bergelombang yang membuatnya kuat dan tahan terhadap cuaca ekstrim seperti hujan, panas, dan angin. Atap onduline juga tahan rayap dan jamur, dan pemasangannya mudah dan cepat.

Beberapa pemahaman tentang atap onduline:

  • Atap onduline tahan terhadap cuaca ekstrim seperti hujan, panas, dan angin.
  • Bitumen dan serat selulosa yang dipadatkan adalah bahan dasar atap onduline.
  • Struktur bergelombang atap onduline meningkatkan kekuatan dan ketahanan.
  • Atap onduline tahan rayap dan jamur.
  • Pemasangan atap onduline cukup sederhana dan cepat.
  • Apat onduline bertahan cukup lama.
  • Anda dapat mendapatkan atap onduline dalam berbagai warna.
  • Atap Online memiliki biaya yang masuk akal.
  • Atap onduline dapat digunakan untuk banyak jenis bangunan, termasuk rumah, gedung komersial, dan bangunan industri.

Keunggulan Atap Onduline

1. Ketahanan dan Keawetan

  • Ketahanan terhadap cuaca ekstrim: Atap Onduline tahan terhadap berbagai kondisi cuaca ekstrim, termasuk hujan lebat, sinar matahari ultraviolet, suhu tinggi, dan angin kencang. Sifat bitumen yang digunakan untuk menahan perubahan suhu melindungi atap dari retak atau kerusakan akibat ekspansi termal.
  • Ketahanan terhadap korosi dan serangan biologis: Onduline tidak terpengaruh oleh korosi dan serangan organisme biologis seperti rayap, jamur, atau lumut, sehingga atap tetap awet meskipun berada di lingkungan yang lembab atau lembab.
  • Keawetan warna: Desain atap Onduline memastikan bahwa warnanya tetap awet dan tidak mudah pudar oleh sinar matahari ultraviolet. Dengan demikian, atap Anda akan tetap memiliki penampilan yang menarik dan tetap indah untuk waktu yang lama.
  • Tahan terhadap benturan: Struktur kuat dan fleksibel Onduline melindungi bangunan dari benturan benda keras seperti batu atau cabang pohon.

2. Kemudahan Pemasangan

Dengan sistem penguncian yang sederhana, Onduline memungkinkan atap terpasang dengan rapat. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir tentang kebocoran atau masalah lain yang sering terjadi pada atap tradisional.

Pemasangan atap Onduline juga tidak memerlukan keterampilan atau alat khusus; cukup ikuti petunjuk yang diberikan produsen, dan Anda dapat melakukannya sendiri tanpa bantuan ahli.

3. Ringan dan Mudah Transportasi

Selain menjadi tahan terhadap cuaca ekstrim seperti hujan, panas, dan angin kencang, atap Onduline memiliki desain bergelombang yang khas, yang memberikan tampilan yang menarik pada bangunan.

Untuk mengangkut atap Onduline, bobotnya yang ringan membuatnya mudah dimasukkan ke dalam truk atau kendaraan berat lainnya.

Atap Onduline menjadi pilihan yang populer bagi kontraktor dan pemilik bangunan karena dapat diangkut dengan mudah. Atap ini diandalkan karena ringan, praktis, dan tahan lama.

4. Keindahan Tampilan

Atap Onduline dengan desain yang bergelombang memberikan sentuhan estetika yang menawan dan merupakan pilihan yang bagus untuk mempercantik atap rumah atau bangunan. Keindahan atap Onduline dapat dilihat dalam berbagai cara.

Untuk memulai, Onduline tersedia dalam berbagai warna yang menarik. Atap Onduline tersedia dalam berbagai warna, mulai dari yang gelap seperti hitam atau cokelat tua hingga yang terang seperti merah atau hijau. Warna cerah dan mencolok dapat memberikan kehidupan dan keceriaan pada atap, sementara warna gelap memberikan kesan elegan dan misterius.

Tekstur bergelombang atap Onduline menambahkan dimensi visual yang menarik. Atap Onduline terlihat lebih menarik daripada atap datar dan biasa karena permukaannya yang bergelombang menciptakan permainan cahaya dan bayangan yang menawan.

5. Perlindungan Terhadap Panas dan Suara

Dalam hal perlindungan terhadap panas, atap Onduline memiliki kemampuan untuk mengurangi transfer panas dari luar ke dalam bangunan karena bahan dasar serat selulosa yang digunakan untuk membuat atap meredam panas yang diserap olehnya. Akibatnya, suhu di dalam bangunan dapat lebih terkendali, yang membuat ruangan lebih nyaman dan mencegah panas berlebih masuk.

Atap Onduline tidak hanya melindungi Anda dari panas, tetapi bahan padat yang digunakan untuk membuatnya juga dapat meredam suara. Bahan padat ini menyerap dan mengurangi suara dari luar bangunan, seperti angin, hujan, atau kebisingan lainnya. Ini membuatnya lebih tenang di dalam rumah.

6. Tidak Mudah Terbakar

Bahan baku atap Onduline terdiri dari serat selulosa yang tahan terhadap panas; resin bitumen yang digunakan sebagai perekat juga meningkatkan keamanan atap karena sifatnya yang tahan terhadap api.

Atap Onduline memiliki lapisan resin bitumen untuk mengurangi risiko penyebaran api jika terjadi kebakaran. Lapisan ini juga menjaga suhu di bawahnya stabil, mencegah pemantulan panas yang dapat menyebabkan kebakaran.

7. Perawatan yang Mudah

Perawatan atap Onduline sangatlah mudah dan sederhana. Berikut adalah deskripsi singkat tentang perawatan yang mudah untuk atap Onduline:

  • Bersihkan debu dan kotoran: Atap Onduline sering terkena debu, dedaunan, dan kotoran dari luar. Untuk menjaga atap tetap bersih, gunakan sapu lembut atau semprot dengan air bersih secara teratur.
  • Hindari beban berat: Atap Onduline tidak boleh terkena beban berat seperti orang berjalan di atasnya atau menumpuk benda berat di atasnya. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada atap dan mengurangi umur pakainya.
  • Lihat dan perbaiki kerusakan kecil: Secara teratur periksa atap Onduline untuk kerusakan kecil, seperti retak atau sobekan. Jika ada, segera perbaiki dengan bahan perbaikan yang diberikan produsen.
  • Hindari sinar matahari langsung: Jika mungkin, cobalah untuk meminimalkan paparan sinar matahari dengan menggunakan naungan atau perlindungan tambahan, seperti cat pelindung atau penutup atap, karena sinar matahari langsung dapat mempengaruhi kekuatan dan warna atap Onduline.
  • Hindari penggunaan bahan kimia yang keras: Saat membersihkan atap Onduline, gunakan air bersih atau sabun ringan.
  • Periksa saluran air hujan: Untuk mencegah genangan air yang dapat merusak atap, pastikan saluran air hujan atap Onduline bersih dan tidak tersumbat.

8. Ramah Lingkungan

Onduline Roof adalah solusi atap ramah lingkungan yang terbuat dari bahan daur ulang. Bahan utamanya adalah serat organik, yang dipadatkan dengan resin termoset, dan dilapisi dengan bitumen untuk memberikan perlindungan tambahan.

Salah satu nilai utama dari atap Onduline adalah keberlanjutan. Produknya menggunakan bahan daur ulang yang mengurangi limbah dan ketergantungan pada sumber daya alam yang tidak terbarukan. Bahan-bahannya juga berasal dari sumber daya alam yang terbarukan, seperti serat organik yang berasal dari kayu.

Selain itu, atap Onduline memiliki banyak keuntungan lingkungan. Pertama, atap ini tahan terhadap cuaca ekstrim dan bocor, sehingga mengurangi risiko kebocoran air dan kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh rembesan. Selanjutnya, atap ini tahan terhadap rayap dan korosi, sehingga mengurangi kebutuhan akan bahan kimia berbahaya dan melindungi lingkungan sekitar.

Atap Onduline memiliki daya tahan yang tinggi dan masa pakai yang panjang, sehingga tidak perlu mengganti atap secara teratur, mengurangi limbah konstruksi dan efek negatif lingkungannya.

9. Harga yang Terjangkau

Atap Onduline sangat murah jika dibandingkan dengan jenis atap lainnya, sehingga cocok untuk mereka yang memiliki anggaran terbatas untuk membangun atau merenovasi rumah.

10. Banyak Pilihan Warna

Pilihan warna atap Onduline sangat beragam, mulai dari yang cerah dan mencolok hingga yang netral dan elegan. Warna-warna yang paling populer termasuk merah, hijau, cokelat, hitam, dan abu-abu. Ini memungkinkan pengguna menyesuaikan atap Onduline dengan desain dan gaya bangunan mereka dengan mudah.

Pemasangan Atap Onduline

Pemasangan Atap Onduline

Atap onduline terbuat dari bitumen dan serat selulosa. Atap ini tahan cuaca, tahan air, dan tahan rayap dan jamur. Pemasangan atap onduline dapat dilakukan pada bangunan seperti rumah dan gedung komersial. Ada beberapa langkah yang harus diperhatikan saat memasang atap onduline:

1. Persiapan Permukaan Atap

Sebelum memasang atap onduline, pastikan permukaan atap yang akan dipasang bersih dan rata. Jika diperlukan, perbaiki dan ratakan permukaan atap jika diperlukan.

2. Pemasangan Rangka Atap

Setelah permukaan atap selesai, langkah berikutnya adalah memasang rangka atap. Rangka atap dapat terbuat dari kayu atau baja ringan, tetapi pastikan rangka atap dipasang dengan kuat dan rapi sehingga dapat menopang berat atap onduline.

Perawatan Atap Onduline

Perawatan Atap Onduline

Untuk tetap awet dan berfungsi dengan baik, atap onduline, yang terbuat dari polimer berlapis bitumen, memerlukan perawatan. Namun, seperti jenis atap lainnya, atap onduline membutuhkan perawatan.

Pertama, bersihkan atap onduline dari kotoran, debu, dan daun kering menggunakan sapu atau alat pembersih lainnya. Setelah itu, bilas atap dengan air bersih menggunakan selang air untuk menghilangkan sisa kotoran. Jika ada noda atau tumpahan yang sulit dibersihkan, gunakan sabun cuci piring dan sikat lembut.

Selain itu, lakukan pemeriksaan rutin pada atap onduline, seperti memeriksa kebocoran atau kerusakan pada sambungan lembaran atap. Jika ditemukan kerusakan, perbaiki atau ganti lembaran yang rusak untuk mencegah kebocoran atau kerusakan lebih lanjut.

Harga Atap Onduline per m2

Jenis atap yang disebut Onduline terbuat dari bitumen yang dilapisi dengan serat organik. Bentuk gelombang, atau ondulasi, atap ini memberikan kekuatan dan keindahan. Harga atap Onduline bervariasi berdasarkan berbagai faktor, termasuk ukuran, ketebalan, dan lokasi pembelian.

Harga atap Onduline per meter persegi biasanya berkisar antara Rp 100.000 dan Rp 200.000, tetapi ini dapat berubah tergantung pada daerah dan toko mana Anda membeli. Harga juga dapat dipengaruhi oleh aksesoris tambahan seperti penutup atap, pemasangan, dan biaya pengiriman.

Jika Anda berencana membeli atap Onduline, sangat penting untuk mempertimbangkan kualitas produk dan perbandingan harga dari berbagai toko. Pastikan Anda memilih atap Onduline terbaik dengan harga yang sesuai dengan anggaran Anda.

Perbedaan Harga Atap Onduline dengan Jenis Atap Lainnya

Harga Atap Onduline

Onduline atap terbuat dari bitumen yang dilapisi dengan serat organik. Harga atap Onduline dapat bervariasi tergantung pada ukuran dan spesifikasi yang dibutuhkan, tetapi keunggulan utamanya adalah tahan terhadap cuaca ekstrim dan tahan lama. Selain itu, atap Onduline relatif lebih murah dibandingkan dengan jenis atap lainnya.

Harga Atap Metal

Atap metal, yang terbuat dari bahan logam seperti galvalume atau zincalume, memiliki keunggulan seperti tahan karat, tahan api, dan bertahan lama. Namun, karena bahan baku yang digunakan dan proses produksi yang lebih canggih, atap metal lebih mahal daripada Onduline.

Harga Atap Genteng Beton

Atap genteng beton adalah jenis atap yang terbuat dari semen yang dicampur dengan pasir dan air. Ini memiliki banyak keunggulan, seperti daya tahan yang kuat dan tahan api. Namun, karena bahan baku yang digunakan dan proses produksi yang lebih kompleks, genteng beton mungkin lebih mahal daripada Onduline. Rekomendasi untuk membeli atap onduline

Tips membeli atap onduline

Memilih atap onduline yang tepat adalah langkah penting dalam membangun atau merenovasi rumah Anda. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam membeli atap onduline:

  • Ukuran atap onduline harus sesuai dengan rumah Anda.
  • Pilih jenis atap onduline yang paling sesuai dengan iklim lokal Anda.
  • Periksa kualitas atap onduline yang Anda rencanakan untuk membeli.
  • Warna dan desain atap onduline yang sesuai dengan tampilan rumah Anda harus diperhatikan.
  • Compare harga atap online di berbagai toko atau distributor.
  • Pemasangan atap onduline yang tepat harus didiskusikan dengan ahli atau tukang bangunan.
  • Jangan lupa untuk mempertimbangkan garansi yang diberikan produsen atap Onduline.
  • Ingatlah tentang kebutuhan pemeliharaan dan perawatan atap onduline.
  • Selain itu, pertimbangkan aspek keamanan dan kekuatan atap onduline.

Baca juga artikel lainnya:

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya dan terimakasih!