Harga Atap Onduline Tangerang WA 0881.1934.194 – HiSteel Tangerang

Harga Atap Onduline Tangerang – Atap onduline adalah salah satu jenis atap yang terbuat dari serat selulosa dan bitumen. Atap ini memiliki bentuk bergelombang dan tersedia dalam berbagai warna dan motif. Atap onduline memiliki banyak kelebihan, seperti tahan air, tahan panas, tahan api, tahan karat, tahan jamur, ringan, mudah dipasang, dan ramah lingkungan. Namun, atap onduline juga memiliki beberapa kekurangan, seperti mudah penyok, mudah pudar, mudah kotor, dan harganya cukup mahal.

Jika Anda berencana untuk menggunakan atap onduline untuk bangunan Anda, ada baiknya Anda mengetahui harga atap onduline di Tangerang, salah satu kota yang berdekatan dengan Jakarta. Selain itu, Anda juga perlu mengetahui cara pasang atap onduline yang benar agar hasilnya maksimal. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang harga atap onduline Tangerang, kelebihan dan kekurangan atap onduline, dan cara pasang atap onduline.

Harga Atap Onduline Tangerang

Harga atap onduline di Tangerang bervariasi tergantung pada jenis, ukuran, warna, dan kualitasnya. Berikut adalah beberapa contoh harga atap onduline di Tangerang yang kami dapatkan dari beberapa sumber online:

  • Atap Onduline Classic: Rp 198.000 – Rp 250.000 per lembar . Ukuran lembaran 200 cm x 95 cm x 0,3 cm. Tersedia dalam warna merah, hijau, coklat, dan hitam.
  • Atap Onduvilla: Rp 63.000 – Rp 75.000 per lembar . Ukuran lembaran 106 cm x 40 cm x 0,3 cm. Tersedia dalam warna merah bata, merah marun, coklat tua, coklat muda, hijau tua, hijau muda, abu-abu tua, abu-abu muda.
  • Atap Bardoline: Rp 350.000 – Rp 400.000 per paket . Ukuran lembaran 100 cm x 33 cm x 0,3 cm. Satu paket berisi 21 lembar atau setara dengan 7 m2. Tersedia dalam warna hitam dan coklat.

Harga atap onduline di Tangerang dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi pasar dan ketersediaan stok. Oleh karena itu, sebaiknya Anda melakukan survei harga terlebih dahulu sebelum membeli atap onduline di Tangerang. Anda juga dapat membandingkan harga atap onduline di Tangerang dengan harga atap onduline di kota-kota lain untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Kelebihan dan Kekurangan Atap Onduline

Atap onduline memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk menggunakannya untuk bangunan Anda. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan atap onduline:

Kelebihan Atap Onduline

  • Tahan air dan bocor: Atap onduline memiliki lapisan bitumen yang membuatnya tahan terhadap air dan bocor. Sistem pengunciannya yang rapat juga membuatnya tidak mudah terangkat oleh angin atau hujan.
  • Tahan panas dan api: Atap onduline tahan terhadap panas dan api karena bahan bitumennya yang tidak mudah terbakar. Atap ini juga dapat mengurangi suhu di dalam ruangan karena memiliki isolasi termal yang baik.
  • Tahan karat dan jamur: Atap onduline tahan terhadap karat dan jamur karena bahan organiknya yang tidak mudah membusuk atau berubah warna. Atap ini juga ramah lingkungan karena tidak mengandung asbes atau logam yang berbahaya.
  • Ringan dan mudah dipasang: Atap onduline memiliki bobot yang ringan sehingga tidak membebani struktur bangunan. Atap ini juga mudah dipasang karena hanya membutuhkan paku atau sekrup tanpa alat khusus. Atap ini juga dapat ditekuk dan dibentuk sesuai dengan desain bangunan.
  • Variasi warna dan bentuk: Atap onduline tersedia dalam berbagai pilihan warna dan bentuk yang dapat disesuaikan dengan tema bangunan Anda. Anda dapat memilih warna yang cerah atau gelap, atau bentuk yang datar atau bergelombang.

Kekurangan Atap Onduline

  • Mudah penyok dan retak: Atap onduline mudah penyok dan retak karena teksturnya yang lunak. Jika atap ini tertimpa benda berat atau terkena benturan keras, hal itu dapat mengurangi penampilan dan fungsinya.
  • Mudah pudar dan berubah warna: Atap onduline mudah pudar dan berubah warna jika terkena sinar matahari atau cuaca ekstrim. Hal ini membuat atap tampak kusam dan tidak menarik.
  • Mudah kotor: Atap onduline memiliki permukaan yang kasar sehingga mudah menempel debu dan kotoran. Hal ini membuat atap tampak kotor dan tidak bersih. Anda perlu membersihkan atap secara berkala untuk menjaga kebersihan dan keindahannya.
  • Mahal dan sulit didapat: Atap onduline memiliki harga yang cukup mahal dibandingkan dengan jenis atap lainnya. Selain itu, atap ini juga sulit didapat karena tidak banyak tersedia di pasaran. Anda perlu memesan atap ini dari distributor resmi atau toko online yang terpercaya.

Cara Pasang Atap Onduline

Cara pasang atap onduline cukup mudah dan cepat. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Siapkan bahan dan alat yang dibutuhkan, seperti atap onduline, rangka atap, paku atau sekrup, bor, gergaji, meteran, penggaris, pensil, tangga, dan sarung tangan.
  2. Tentukan kemiringan atap yang sesuai dengan jenis atap onduline yang Anda gunakan. Untuk atap onduline classic, kemiringan minimal adalah 15 derajat. Untuk atap onduvilla, kemiringan minimal adalah 10 derajat. Untuk atap bardoline, kemiringan minimal adalah 20 derajat.
  3. Pasang rangka atap sesuai dengan ukuran dan bentuk atap onduline yang Anda gunakan. Pastikan rangka atap kuat dan rata. Jarak antara rangka harus disesuaikan dengan kemiringan atap. Semakin curam kemiringannya, semakin rapat jaraknya.
  4. Potong atap onduline sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan menggunakan gergaji. Beri tanda pada bagian yang akan dipotong menggunakan pensil dan penggaris. Potong dengan hati-hati agar tidak merusak atap.
  5. Pasang atap onduline pada rangka atap mulai dari bagian bawah ke atas. Pastikan sisi bergelombangnya saling bertumpuk dengan baik. Gunakan paku atau sekrup untuk mengencangkan atap pada rangka. Gunakan bor untuk membuat lubang pada atap sebelum memasukkan paku atau sekrup.
  6. Ulangi langkah ke-5 hingga seluruh permukaan atap tertutup oleh atap onduline. Pastikan tidak ada celah atau lubang pada sambungan antara lembaran atap.
  7. Selesai. Anda telah berhasil memasang atap onduline pada bangunan Anda.

Demikianlah artikel tentang harga atap onduline Tangerang, kelebihan dan kekurangan atap onduline, dan cara pasang atap onduline. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih jenis atap yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Baca juga:

  1. Jual Besi Unp di Tangerang
  2. Jual Atap Alderon di Tangerang