harga baja ringan kanal c

Harga Baja Ringan Kanal C Per Batang

Harga Baja Ringan Kanal C – Berikut ini kami lampirkan penawaran terbaik untuk harga baja ringan kanal c (Canal CNP) per batang :

Daftar Harga Baja Ringan Kanal C Per Batang

NO.JENIS BAJA RINGANHARGA PER BATANG
1Canal CNP 0.50 mmIDR 46.000
2Canal CNP 0.55 mmIDR 60.500
3Canal CNP 0.60 mmID 64.500
4Canal CNP 0.65 mmID 69.500
5Canal CNP 0.70 mmIDR 75.500
6Canal CNP 0.75 mmIDR 78.000
7Canal CNP 1 mmIDR 103.500

Mengenal Karakteristik dan Harga Baja Ringan Kanal C

harga baja ringan kanal c per batang

CNP atau seringkali disebutkan: balok purlin, kanal C, C-channel, profile C atau besi CNP umum dipakai untuk : purlin (balok dudukan penutup atap), kerangka elemen arsitektural, konstruksi pertokoan serta pergudangan, dan lain-lain

Besi CNP yaitu bagian dari besi yang diperlukan dalam konstruksi bangunan. Panjang Besi CNP yakni 6 m. Banyak ukuran yang ada hingga kita bisa dengan gampang sesuaikan keperluan kita.

gambar kanal C/CNP Nama Lain: CNP,Baja Kanal C

Nomor SNI: SNI 07-0601-2006 (BSN) berpedoman pada bahan

Size: 100,125,150 serta 200

Detail Material: JIS G3131 SPHC (Bahan Coil)

Grade A, B serta C

Origin Bahan: (Krakatau Steel)

Aplikasi : Struktur Roofing, Housing serta Industri Fabrikasi

Pengaplikasian Kanal C (CNP) Kerangka atap baja ringan seringkali nampak di konstruksi atap pada perumahan. Nah, kerangka atap baja ringan ini adalah kerangka atap yang biasanya dibuat dari besi baja ringan dengan profile CNP.

Harga Baja Ringan Kanal C – Baja ringan canal C merupakan salah satu bagian dari bentuk baja ringan untuk keperluan pondasi bangunan. Lantas, apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh produk tersebut? Simak pemaparan lengkapnya berikut ini.

Apa Itu Baja Ringan Canal C?

Baja ringan termasuk salah satu material yang paling populer di dunia konstruksi bangunan. Produk ini terbuat dari Carbon Steel sebagai bahan dasarnya. Memiliki berat jumlah karbon antara 0,05% – 0,25% dengan bentuk bermacam-macam sesuai kegunaan masing-masing.

Salah satu bentuk dari produk tersebut adalah baja ringan canal C. Penamaan ini memang sesuai dengan bentuknya yang seperti lengkungan huruf C. Ukuran ketebalannya pun bermacam-macam dan memiliki fungsi berbeda. Bahkan beratnya hanya 9 kg/m2.

Ukuran ketebalan baja ringan canal C sendiri berkisar dari 0,60, 0,75, serta 1 mm. Dari masing-masing ukurannya, terdapat fungsi yang berbeda pula. Untuk membuat kuda-kuda, genteng metal, atap, serta spandek biasanya memerlukan beban ringan dengan ketebalan 0,75mm.

Baca Juga : Harga Baja Ringan Kanal C

Sedangkan untuk ketebalan 75 x 0,75 mm, baja ringan canal C bisa digunakan sebagai dudukan plafon, kolom profil, gordin dan juga partisi dinding ataupun jendela. Terdapat banyak manfaat lainnya dalam proses konstruksi bangunan.

Fungsi dan Manfaat Bahan Baja Ringan Canal C untuk Bangunan

Baja ringan canal C memiliki banyak manfaat serta fungsi untuk setiap bagian pada bangunan. Selain untuk membuat kuda-kuda atau atap, bahan ini juga bisa dimanfaatkan dalam pembuatan genteng keramik, beton dan lainnya. Simak manfaatnya berikut ini.

  1. Baja Ringan Canal C Sebagai Rangka Atap

Jika Anda memperhatikan bangunan pada suatu kawasan gudang, gedung, maupun pabrik, ketahuilah bahwa bahan dasar pembuatannya adalah menggunakan canal C. Alasan penggunaannya yaitu karena bisa menjadikan keseluruhan struktur menjadi ringan.

Ketika memasang baja ringan canal C sebagai rangka atap, Anda harus memperhatikan berapa banyak jumlah beban. Hal tersebut berguna supaya tahan terhadap angin. Oleh karena itu, sebelum melakukan pemasangan, pilihlah material yang bagus terlebih dahulu.

  1. Baja Ringan Canal C Sebagai Pagar

Selain banyak digunakan untuk pembuatan atap bangunan, baja ringan canal C juga bisa dimanfaatkan dalam pembuatan pagar. Biasanya banyak sentra atau kawasan gedung tinggi dan besar yang memanfaatkan material tersebut.

Bentuk baja ringan canal C banyak digunakan dalam pembuatan pagar gedung atau pabrik. Penggunaan bahan tersebut bisa untuk pagar tinggi yang kokoh dengan ketinggian sesuai keinginan serta kebutuhan proyek konstruksi lainnya.

  1. Baja Ringan Canal C Sebagai Penutup Dinding

Bukan hanya dimanfaatkan untuk atap dan juga pagar gedung, bentuk baja ringan canal C juga bisa dibuat sebagai penutup dinding. Beberapa bangunan industri banyak sekali yang memanfaatkan jenis bahan kontruksi satu ini.

Anda pernah melihat sebuah dinding bangunan yang ditutupi logam? Itulah penutup dinding yang menggunakan bahan dasar dari material baja ringan canal C. Penggunaannya dinilai lebih efisien untuk bangunan luas dibandingkan menggunakan bata atau semen.

Kelebihan Baja Ringan Canal C untuk Bangunan

Baja ringan canal C banyak diminati karena memiliki beberapa kelebihan. Oleh karena itu, banyak bangunan proyek industri memanfaatkan material tersebut. Inilah beberapa keuntungan yang Anda dapatkan ketika menggunakannya.

  1. Mudah Dipasang dan Ringan

Seperti yang sudah diulas dalam pemaparan di atas, berat dari baja ringan canal C hanyalah kurang lebih 9 kg/m2. Ketentuan tersebut terbilang sangat ringan dibandingkan dengan beberapa material konstruksi atap lainnya.

Karena sifatnya yang ringan, maka hal tersebut tentu saja mempermudah Anda ketika hendak memasang rangka atap dari baja jenis ini. Dari sini bisa dinilai bahwa seseorang akan menghemat biaya penyewaan tukang konstruksi dan juga lebih efisiensi waktu.

  1. Tahan Lama

Sifatnya yang ringan bukan menjadi penghalang kualitas dan kekuatan dari bentuk baja ringan canal C ini. Material tersebut dinilai sangat kuat dan juga tahan lama dalam jangka panjang dibandingkan dengan sifat mudah keropos dari kayu atau berkarat seperti baja konvensional.

Material canal C juga dinilai tidak akan berkarat dan tahan terhadap cuaca ekstrem. Walau terasa ringan dan lebih tipis dari baja konvensional, ternyata produk ini tidak gampang memuai ataupun mengalami penyusutan.

  1. Mudah Dibentuk

Selain ringan dan tahan lama, kelebihan dari baja ringan canal C adalah fleksibel, mudah dibentuk ataupun disambung. Bagi Anda yang menginginkan bangunan dengan desain rumit, maka menggunakan material ini adalah solusi terbaik.

Konstruksi baja ringan ini bisa dengan mudah dipotong dan juga dibentuk sesuai dengan model rangka atap atau bangunan lain seperti apa yang Anda inginkan. Jika sudah terpasang, maka bisa disambung menggunakan material atau alat penghubung.

  1. Dapat Didaur Ulang

Kelebihan baja ringan canal C selanjutnya adalah sifatnya mudah didaur ulang. Anda bisa membongkar sisa material tersebut dan mengubahnya sesuai keinginan hanya dengan melelehkannya, kemudian membentuk menjadi bahan fondasi atau lainnya.

Dengan memanfaatkan material baja ringan satu ini, berarti Anda juga ikut mendukung program dari pemerintah untuk menghemat penggunaan kayu di Indonesia. Hal tersebut merupakan bagian dari membantu pelestarian hutan serta lingkungan sekitar.

Kekurangan Baja Ringan Canal C untuk Bangunan

Selain banyaknya kelebihan yang dimiliki oleh produk baja ringan canal C, ternyata juga memiliki beberapa kekurangan dalam proses pembuatan konstruksi bangunan. Inilah beberapa ulasannya.

  1. Harga Relatif Lebih Mahal

Dengan banyaknya kelebihan yang dimiliki oleh baja ringan canal C sebagai bagian dari material suatu bangunan, harga expensive terbilang sebagai kelemahannya. Tidak ada pengeluaran murah untuk kualitas terbaik yang dimilikinya.

Budget yang dikeluarkan untuk 6 cm baja ringan canal C berkisar dari 30 sampai dengan 120 ribu disesuaikan dengan merek dan juga toko tempat penjualan masing-masing. Harga tersebut belum termasuk kelengkapan lainnya seperti kanal, reng, sekrup dan sebagainya.

  1. Tampilannya Kurang Rapi

Jika baja ringan canal C dimanfaatkan sebagai atap bangunan, maka akan terlihat acak-acakan dan kurang rapi. Pasalnya konstruksi tersebut haruslah kuat. Oleh karena itu, semakin berat penutup yang Anda pasang, maka desainnya pun akan lebih rapat.

Dari sisi kekuatan memang akan mumpuni, namun jika dinilai untuk keindahan, desain rumit tersebut tidak direkomendasikan. Rapatnya rangka baja ringan canal C bisa merusak keindahan bangunan. Sebagai penutupnya, plafon bisa menjadi solusi.

  1. Mudah Terbawa Angin

Memasang baja ringan canal C sebagai material suatu bangunan haruslah dipertimbangkan dengan perhitungan yang matang. Apabila tidak teliti dan sembarangan, maka pemasangan bahan tersebut akan merusak konstruksi lainnya.

Kegagalan yang terjadi karena salahnya perhitungan, maka akan menyebabkan konstruksi ini mudah terbawa angin dan juga roboh. Metode menyambung menggunakan baut juga akan memudahkan angin menghempas kerangka tersebut.

Demikian beberapa pemaparan mengenai baja ringan canal C. Terdapat kelebihan serta kekurangan dari pemanfaatan material ini untuk bahan konstruksi bangunan. Oleh karena itu, lakukan persiapan secara matang dan teliti terlebih dahulu.

Silahkan Hubungi Team Marketing Kami untuk Konsultasi dan Kami siap memberikan yang terbaik untuk Anda.

FAQ Baja Ringan Kanal C

Ya, produk yang kami pasarkan sudah memenuhi persyaratan sertifikasi baik SNI maupun ISO
Ya Bisa, Team Kami sudah berpengalaman dan akan memberikan formulasi yang terbaik untuk Anda
Ya,Kami menawarkan berbagai jasa lainnya, seperti Menyewakan Pompa Beton, Menjual Berbagai Jenis Besi Beton, Baja Ringan dan lain sebagainya
Kami GARANSI Transaksi Anda 100% Aman. Kami sudah berpengalaman melayani customer Perusahaan maupun Retail dan mereka semua puas dengan pelayanan Kami, selain itu Dana Anda Langsung di Transfer ke Nomor Rekening Perusahaan Kami.

Daftar Jangkauan Wilayah Pemasaran

No.ProvinsiKotaKawasan
1.AcehBanda AcehSumatra
2.AcehLangsaSumatra
3.AcehLhokseumaweSumatra
4.AcehSabangSumatra
5.AcehSubulussalamSumatra
6.BaliDenpasarBali dan Nusa Tenggara
7.Bangka BelitungPangkalpinangSumatera
8.BantenCilegonJawa
9.BantenSerangJawa
10.BantenTangerang SelatanJawa
11.BantenTangerangJawa
12.BengkuluBengkuluSumatera
13.GorontaloGorontaloSulawesi
14.JakartaKota Administrasi Jakarta BaratJawa
15.JakartaKota Administrasi Jakarta PusatJawa
16.JakartaKota Administrasi Jakarta SelatanJawa
17.JakartaKota Administrasi Jakarta TimurJawa
18.JakartaKota Administrasi Jakarta UtaraJawa
19.JambiSungai PenuhSumatra
20.JambiJambiSumatra
21.Jawa BaratBandungJawa
22.Jawa BaratBekasiJawa
23.Jawa BaratBogorJawa
24.Jawa BaratCimahiJawa
25.Jawa BaratCirebonJawa
26.Jawa BaratDepokJawa
27.Jawa BaratSukabumiJawa
28.Jawa BaratTasikmalayaJawa
29.Jawa BaratBanjarJawa
30.Jawa TengahMagelangJawa
31.Jawa TengahPekalonganJawa
32.Jawa TengahPurwokertoJawa
33.Jawa TengahSalatigaJawa
34.Jawa TengahSemarangJawa
35.Jawa TengahSurakartaJawa
36.Jawa TengahTegalJawa
37.Jawa TimurBatuJawa
38.Jawa TimurBlitarJawa
39.Jawa TimurKediriJawa
40.Jawa TimurMadiunJawa
41.Jawa TimurMalangJawa
42.Jawa TimurMojokertoJawa
43.Jawa TimurPasuruanJawa
44.Jawa TimurProbolinggoJawa
45.Jawa TimurSurabayaJawa
46.Kalimantan BaratPontianakKalimantan
47.Kalimantan BaratSingkawangKalimantan
48.Kalimantan SelatanBanjarbaruKalimantan
49.Kalimantan SelatanBanjarmasinKalimantan
50.Kalimantan TengahPalangkarayaKalimantan
51.Kalimantan TimurBalikpapanKalimantan
52.Kalimantan TimurBontangKalimantan
53.Kalimantan TimurSamarindaKalimantan
54.Kalimantan UtaraTarakanKalimantan
55.Kepulauan RiauBatamSumatra
56.Kepulauan RiauTanjungpinangSumatra
57.LampungBandar LampungSumatra
58.LampungMetroSumatra
59.Maluku UtaraTernateMaluku dan Papua
60.Maluku UtaraTidore KepulauanMaluku dan Papua
61.MalukuAmbonMaluku dan Papua
62.MalukuTualMaluku dan Papua
63.Nusa Tenggara BaratBimaBali dan Nusa Tenggara
64.Nusa Tenggara BaratMataramBali dan Nusa Tenggara
65.Nusa Tenggara TimurKupangBali dan Nusa Tenggara
66.Papua BaratSorongMaluku dan Papua
67.PapuaJayapuraMaluku dan Papua
68.RiauDumaiSumatera
69.RiauPekanbaruSumatera
70.Sulawesi SelatanMakassarSulawesi
71.Sulawesi SelatanPalopoSulawesi
72.Sulawesi SelatanParepareSulawesi
73.Sulawesi TengahPaluSulawesi
74.Sulawesi TengahBau-BauSulawesi
75.Sulawesi TengahKendariSulawesi
76.Sulawesi UtaraBitungSulawesi
77.Sulawesi UtaraKotamobaguSulawesi
78.Sulawesi UtaraManadoSulawesi
79.Sulawesi UtaraTomohonSulawesi
80.Sumatera BaratBukittinggiSumatra
81.Sumatera BaratPadangSumatra
82.Sumatera BaratPadangpanjangSumatra
83.Sumatera BaratPariamanSumatra
84.Sumatera BaratPayakumbuhSumatra
85.Sumatera BaratSawahluntoSumatra
86.Sumatera BaratSolokSumatra
87.Sumatera SelatanLubuklinggauSumatra
88.Sumatera SelatanPagaralamSumatra
89.Sumatera SelatanPalembangSumatra
90.Sumatera SelatanPrabumulihSumatra
91.Sumatera UtaraBinjaiSumatra
92.Sumatera UtaraMedanSumatra
93.Sumatera UtaraPadang SidempuanSumatra
94.Sumatera UtaraPematangsiantarSumatra
95.Sumatera UtaraSibolgaSumatra
96.Sumatera UtaraTanjungbalaiSumatra
97.Sumatera UtaraTebingtinggiSumatra
98.YogyakartaYogyakartaJawa

Start a Conversation

Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp

Hanafi

Hanafi

085777878606

online

Ma’sum

Ma’sum

081387775506

online

Abu Ramadhan

Abu Ramadhan

082111999784

online

Asep

Asep

081384491006

online

Nida

Nida

085813126907

online

error: Content is protected !!