Harga Baja Ringan Taso Depok WA 0881.1934.194 – HiSteel Depok

Harga Baja Ringan Taso Depok – Distributor/Toko HiSteel Depok melayani baja ringan taso untuk wilayah Depok dan Sekitarnya.

Anda mungkin sudah mengetahui baja ringan yang biasa digunakan dalam konstruksi jika Anda baru atau sudah lama bekerja di bidang ini. Ini adalah hal penting untuk diketahui terutama bagi mereka yang sudah lama bekerja di bidang ini.

Harga Baja Ringan Taso Depok
Harga Baja Ringan Taso Depok

Apa Itu Baja Ringan dalam Konstruksi Bangunan?

Banyak bahan konstruksi, terutama untuk atap, terbuat dari baja ringan.

Saat membangun rumah, gudang, tempat parkir, bangunan industri, dan bangunan lainnya, sangat cocok untuknya. Sebagian besar, baja ringan ini terbuat dari campuran seng dan aluminium.

Penggunaan baja ringan telah memperbaiki kualitasnya. Produksi atap baja ringan semakin mengikuti standar SNI.

Baja ringan dikenal memiliki banyak manfaat untuk banyak konstruksi karena tingkat korosi yang rendah, beratnya yang ringan, dan sifatnya yang dapat didaur ulang.

Jika rangka bangunan terbuat dari kayu, biayanya akan lebih rendah. Namun, pada saat ini, kayu berkualitas tinggi sangat jarang dan sulit ditemukan untuk rangka rumah dan struktur lainnya.

Jika kayu berkualitas tinggi masih mahal, baja ringan akan lebih murah untuk rangka atap Anda.

Keunggulan Atap Baja Ringan

Setelah Anda mengetahui apa itu baja ringan sebagai bahan bangunan sebaiknya Anda mengetahui apa saja manfaat dari penggunaannya. Di bawah ini adalah beberapa manfaat dari bahan bangunan ini:

1. Ringan dan Mudah DiPasang

Dengan berat 8 kg/m2, atap baja ringan ini mudah dipasang oleh pekerja konstruksi.

2. Kuat dan Awet (Tahan Korosi dan Rayap)

Baja ringan adalah bahan konstruksi yang kuat, tahan lama, dan anti rayap, meskipun ringan. Selain itu, bahan ini tidak berkarat dan tahan terhadap cuaca ekstrim, memberikan perlindungan terbaik bagi rumah Anda.

3. Mudah Dibentuk dan Disambung

Atap baja ringan adalah pilihan yang bagus jika Anda ingin membuat atap bangunan Anda unik. Baja ringan dapat dipotong dan dibentuk menjadi bentuk apa pun yang Anda inginkan, dan Anda juga dapat menghubungkannya ke jenis atap lainnya dengan konektor baja.

4. Tegangan Tarik Tinggi

Atap baja ringan lebih fleksibel dibandingkan dengan jenis atap lainnya. Ini jelas penting karena atap dapat menyerap lebih banyak energi dengan tegangan yang lebih tinggi.

Kekurangan Atap Baja Ringan

Anda pasti tahu apa itu baja ringan dan manfaatnya, serta cara menggunakannya. Sekarang kita akan membahas kelemahannya. Kelemahan bahan baja ringan adalah sebagai berikut:

1. Harga yang Cukup Mahal

Jika Anda menginginkan kualitas dan semua keuntungan dari atap baja ringan, harganya akan cukup mahal jika dibandingkan dengan atap NonSNI. Namun, merek atap yang Anda gunakan juga berpengaruh.

2. Mudah Terbawa Angin Topan

Karena beratnya yang ringan dan pemasangan yang salah, baja ringan dapat dengan mudah dilepaskan oleh angin. Namun, jika sistem sambungan dengan baut saja dipasang dengan benar, angin kencang dapat merusak rangka atap rumah yang sedang dibangun.

3. Mudah Roboh jika Salah Perhitungan dan Tidak Teliti

Atap baja ringan yang menggunakan sistem seperti jala dimaksudkan untuk membuat atap yang kuat dan tahan lama. Namun, jika tidak dihitung dengan benar, ini dapat berbahaya karena dapat menyebabkan kerusakan serius hingga atap runtuh.

Spesifikasi Bahan Bajaringan Taso :

Baja ringan Taso PT. Tatalogam Lestari adalah merek yang sudah tidak asing lagi dan banyak direkomendasikan oleh kontraktor. Perusahaan membuat bahan seng Bluescope, yang digunakan dalam banyak struktur baja ringan. Akibatnya, kualitasnya tidak dapat dipertanyakan.

Kualitas baja ringan adalah nomor satu di industri baja ringan Indonesia, dan baja ringan yang digunakan memenuhi standar SNI dengan G550 AZ100, yang telah diuji kekuatan dan ketahanan terhadap beban bahkan di atas plat yang keras.

Tasso Lightweight Beans sebenarnya lebih mahal dari segi harga, tetapi Anda dapat memeriksa produk untuk mengetahui kualitasnya.

Baca juga

Harga Baja Ringan Taso Bekasi

Berikut ini Ukuran dan Model Baja Ringan Taso

Ukuran baja ringan di pasaran umumnya sudah menjadi standar dengan ketebalan 075mm-100mm sedangkan ketebalan reng baja ringan adalah 040mm-045mm.

1. Model Kanal C

Pekerja konstruksi paling sering membeli dan menggunakan baja ringan Tasso Canal C. Batang-batang ini memiliki bentuk kotak yang membentuk rangkap ketika digabungkan. keunggulan tambahan

2. Model Reng

Dari dekat, reng baja ringan taso berbentuk huruf “A” yang biasanya digunakan untuk dudukan genteng. Mereka juga dapat meningkatkan kekuatan rangka atap baja ringan dengan mengikat gording dan kuda-kuda.

Reng baja ringan taso juga membuat jarak antara setiap baris genteng terlihat lebih teratur.