Harga besi h beam per batang

Harga Besi H Beam Per Batang

Harga Besi H Beam Per Batang – Berikut ini kami lampirkan Penawaran Terbaik untuk Anda

UKURAN PER 12 METERBERAT(KG)HARGA (BATANG)*
L 150 x 150 x 7 x 10378IDR 5,859,000
L 200 x 200 x 8 x 12599IDR 9,284,500
 L 250 x 250 x 9 x 14859IDR 13,314,500
L 300 x 300 x 10 x 151128IDR 17,484,000
L 250 x 350 x 12 x 191644IDR 28,482,000
L 400 x 400 x 13 x 212064IDR31,992,000
* Harga Mengikuti Harga Pasar, Silahkan Kontak Team Marketing untuk Mengetahui Harga Terkini

Harga Besi H Beam Per Batang – Besi adalah salah satu material kontruksi bangunan yang sering di pakai. Namun, terdapat dua jenis yang kerap kali dipakai dalam sebuah proyek, yaitu profil WF dan H-Beam. Kira-kira seperti apa perbedaan besi H Beam dan besi WF ini?

Besi H Beam dan Besi WF Sebagai Konstruksi Bangunan

Harga Besi H Beam Per Batang

Besi sebagai salah satu komponen penting dalam sebuah bangunan memiliki beberapa jenis yang umum digunakan. Namun, sering kali keberadaannya disamaakan dengan baja padahal keduanya benar-benar berbeda.

Besi sendiri adalah unsur murni dari alam dan saat akan diaplikasikan sudah tidak memerlukan campuran material lain. ketersediaannya di alam pun begitu melimpah. Sayangnya, bahan satu ini mudah mengalami kerusakan karena teroksidasi dan akhirnya berkarat.

Berbeda dengan material baja dari Besi H Beam dan Besi WF. Bahan satu ini sebelum digunakan harus diolah terlebih dahulu dengan diberi campuran besi dan karbon. Namun, berkat hal tersebut daya tahannya menjadi lebih kuat dan anti karat.

Jenis-jenis Besi H Beam dan Besi WF

Dalam setiap konstruksi bangunan, terdapat beberapa jenis besi yang perlu diketahui serta dipahami masing-masing karakternya. Hal ini akan berguna untuk mencocokkan antara material dan konstruksi yang akan dibangun. Oleh karena itu, perhatikan ulasan berikut:

  1. Besi H Beam

Salah satu besi yang paling laris di pasaran untuk membentuk konstruksi bangunan adalah H Beam. Berbentuk balok huruf H dengan pelat sedikit tipis sehingga sering diaplikasikan untuk jembatan, gedung tinggi, kantilever kanopi dan sebagainya.

  • Besi T Beam

Besi T Beam atau balok T seperti namanya, yakni memiliki bentuk selayaknya huruf T kapital. Secara umum penampang bagian atasnya akan digunakan untuk melawan tegangan tekanan benda. Pengaplikasiannya pada kontruksi yaitu untuk membuat balok lantai dan juga balok kantilever.

  • Besi Siku

Seperti namanya, material ini merupakan sebuah besi dengan bentuk siku-siku dan juga sama kaki. Ukuran standar yang sering digunakan adalah 50 mm sampai 250 mm. Ciri khas dari bahan ini adalah berlubang di dalah satu sisinya.

Jadi, material tersebut sering pula disebut sebagai besi siku lubang. Umumnya bahan ini akan dipakai untuk baja struktural dengan tipe aqual angle dan unequal angle. Namun, bisa juga dipakai untuk rak lemari, tempat sandaran buku dan masih banyak lagi.

  • Besi Wide Flange

Besi Wide Flange atau yang lebih dikenal sebagai WF merupakan material serupa dengan H beam dari segi bentuknya. Keduanya pun sama-sama palng sering digunakan pada setap konstruksi bangunan-bangunan besar.

Namun, untuk besi WF sendiri dikenal memiliki keunggulan lebih dibandingkan dengan besi H Beam. Meskipun bentuknya juga mirip, yaitu seperti huruf H. Hanya saja untuk WF lebih tebal dengan partikel lebih padat.

Perbedaan Besi H Beam dan Besi WF

Dari beberapa jenis besi yang telah dibahas sebelumnya, H Beam dan WF adalah material yang paling sering diaplikasikan untuk berbagai jensi bangunan, khususnya adalah gedung tinggi. Namun, keduanya memiliki perbedaan mendasar, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Dimensi

Dimensi tampaknya menjadi elemen yang paling mudah untuk dibedakan antara besi H Beam dan WF ini. Meskipun sama-sama memiliki bentu seperti huruf H, namun keduanya memiliki ukuran yang berbeda.

Untuk besi H Beam sendiri memiliki dimensi yang lebih kecil, yaitu 100 mm x 100 mm. Sedangkan untuk WF memiliki bentuk lebih tebal, yaitu 200 mm x 100 mm. Jadi, tidak heran jika tingkat kekuatannya pun juga berbeda.

Jenis Besi Wiremesh

  • Standar produksi

Perbedaan selanjutnya adalah dari standar produksinya sendiri. Hal ini mengacu pada peraturan SNI yang telah menjadi ketetapan umum. Untuk besi H Beam merupakan hasil dari pengelasan menggunkan filler yang biasa digunakan untuk konstruksi umum.

Sedangkan pada besi WF pada proses pembuatannya harus menggunakan canai panas dengan cetakan yang pas sehingga menghasilkan material kuat dan berkualitas.

  • Dari Segi Struktur

Sebab besi WF adalah elemen sempurna dengan konstruksi rumit sehingga dari segi struktur lebih unggul jika dibandingkan dengan H beam. Memiliki kepadatan yang tinggi, namun secara bobot justru terasa lebih ringan.

Besi H Beam sendiri berbentuk seperti pelat huruf H yang lebih tipis. Akibatnya struktur yang dimiliki juga tidak terlalu kuat sehingga dalam penggunaannya harus dikombinasikan dengan material lain. Namun, H beam lebih sering digabungkan dengan WF dalam proyek pembangunan.

  • Aplikasi

Antara besi WF dan H Beam telah diketahui jika keduanya memiliki struktur yang berbeda. Untuk itu pengaplikasian dalam tiap kontruksi bangunan pun juga tidak sama meskipun keduanya lebih sering digunakan secara kombinasi.

H Beam yang berbentuk balok H tipis, lebih cocok jika diaplikasikan dalam sebuah konstruksi jembatan maupun gedung-gedung tinggi. Sedangkan WF dengan sifatnya yang lebih tebal dan kuat, lebih tepat jika digunakan untuk fondasi karena memiliki daya tekan dan trik sangat tinggi.

  • Populiritas

Masyarakat secara umum mengenal kedua jenis besi ini. Hanya saja untuk model H Beam memang jarang di pilih, karena tersedia dalam bentuk pelat-pelat besar sehingga membuat para kotraktor enggan untuk memilihnya.

Sedangkan Besi WF adalah yang paling laris dipasaran terlepas dari kelebihannya, yakni lebih kuat dan kokoh. Sayangnya banyak orang salah memaknai jika WF adalah, besi profil I dan H padahal keduanya merupakan jenis material yang berbeda jauh.

  • Fungsi

Perbedaan besi H Beam dan besi WF yang paling mendasar adalah dari segi fungsinya. Terlihat serupa, namun tidak sama begitu pula dengan kegunaannya. Bahkan, kedua material ini cenderung saling melengkapi ketika digunakan secara bersamaan.

Untuk besi H Beam akan lebih cocok jika digunakan sebagai material penyangga seperti jembatan, tiang dan sejenisnya. Sedangkan besi WF akan tepat dipakai untuk membuat dasar dari sebuah bangunan karena lebih kuat dengan daya tekan dan tarik yang tinggi.

Pilih Besi WF atau Besi H Beam?

Tidak bisa dipungkiri memang jika kedua material ini sama-sama bagus dan juga laris manis di pasaran sehingga banyak orang bingung harus lebih memprioritaskan yang mana. Sejatinya dua besi ini bisa dipakai secara bersamaan dan saling melengkapi.

Namun, jika faktanya harus menggunakan salah satu maka harus mempertimbangkan kebutuhan konstruksi yang akan dibangun. Antara besi H Beam dan WF pun sebenarnya sama-sama memiliki fleksibilitas tinggi. Demikian pembahasan mengenai Besi H Beam dan WF serta informasi mengenai Harga Besi H Beam Per Batang.  Silahkan Hubungi Team Marketing Kami untuk Konsultasi dan Kami siap memberikan yang terbaik untuk Anda.

FAQ Besi H Beam

Ya, produk yang kami pasarkan sudah memenuhi persyaratan sertifikasi baik SNI maupun ISO
Ya,Kami menawarkan berbagai jasa lainnya, seperti Menyewakan Pompa Beton, Menjual Berbagai Jenis Besi Beton, Baja Ringan dan lain sebagainya
Kami GARANSI Transaksi Anda 100% Aman. Kami sudah berpengalaman melayani customer Perusahaan maupun Retail dan mereka semua puas dengan pelayanan Kami, selain itu Dana Anda Langsung di Transfer ke Nomor Rekening Perusahaan Kami.

Daftar Jangkauan Wilayah Pemasaran

No.ProvinsiKotaKawasan
1.AcehBanda AcehSumatra
2.AcehLangsaSumatra
3.AcehLhokseumaweSumatra
4.AcehSabangSumatra
5.AcehSubulussalamSumatra
6.BaliDenpasarBali dan Nusa Tenggara
7.Bangka BelitungPangkalpinangSumatera
8.BantenCilegonJawa
9.BantenSerangJawa
10.BantenTangerang SelatanJawa
11.BantenTangerangJawa
12.BengkuluBengkuluSumatera
13.GorontaloGorontaloSulawesi
14.JakartaKota Administrasi Jakarta BaratJawa
15.JakartaKota Administrasi Jakarta PusatJawa
16.JakartaKota Administrasi Jakarta SelatanJawa
17.JakartaKota Administrasi Jakarta TimurJawa
18.JakartaKota Administrasi Jakarta UtaraJawa
19.JambiSungai PenuhSumatra
20.JambiJambiSumatra
21.Jawa BaratBandungJawa
22.Jawa BaratBekasiJawa
23.Jawa BaratBogorJawa
24.Jawa BaratCimahiJawa
25.Jawa BaratCirebonJawa
26.Jawa BaratDepokJawa
27.Jawa BaratSukabumiJawa
28.Jawa BaratTasikmalayaJawa
29.Jawa BaratBanjarJawa
30.Jawa TengahMagelangJawa
31.Jawa TengahPekalonganJawa
32.Jawa TengahPurwokertoJawa
33.Jawa TengahSalatigaJawa
34.Jawa TengahSemarangJawa
35.Jawa TengahSurakartaJawa
36.Jawa TengahTegalJawa
37.Jawa TimurBatuJawa
38.Jawa TimurBlitarJawa
39.Jawa TimurKediriJawa
40.Jawa TimurMadiunJawa
41.Jawa TimurMalangJawa
42.Jawa TimurMojokertoJawa
43.Jawa TimurPasuruanJawa
44.Jawa TimurProbolinggoJawa
45.Jawa TimurSurabayaJawa
46.Kalimantan BaratPontianakKalimantan
47.Kalimantan BaratSingkawangKalimantan
48.Kalimantan SelatanBanjarbaruKalimantan
49.Kalimantan SelatanBanjarmasinKalimantan
50.Kalimantan TengahPalangkarayaKalimantan
51.Kalimantan TimurBalikpapanKalimantan
52.Kalimantan TimurBontangKalimantan
53.Kalimantan TimurSamarindaKalimantan
54.Kalimantan UtaraTarakanKalimantan
55.Kepulauan RiauBatamSumatra
56.Kepulauan RiauTanjungpinangSumatra
57.LampungBandar LampungSumatra
58.LampungMetroSumatra
59.Maluku UtaraTernateMaluku dan Papua
60.Maluku UtaraTidore KepulauanMaluku dan Papua
61.MalukuAmbonMaluku dan Papua
62.MalukuTualMaluku dan Papua
63.Nusa Tenggara BaratBimaBali dan Nusa Tenggara
64.Nusa Tenggara BaratMataramBali dan Nusa Tenggara
65.Nusa Tenggara TimurKupangBali dan Nusa Tenggara
66.Papua BaratSorongMaluku dan Papua
67.PapuaJayapuraMaluku dan Papua
68.RiauDumaiSumatera
69.RiauPekanbaruSumatera
70.Sulawesi SelatanMakassarSulawesi
71.Sulawesi SelatanPalopoSulawesi
72.Sulawesi SelatanParepareSulawesi
73.Sulawesi TengahPaluSulawesi
74.Sulawesi TengahBau-BauSulawesi
75.Sulawesi TengahKendariSulawesi
76.Sulawesi UtaraBitungSulawesi
77.Sulawesi UtaraKotamobaguSulawesi
78.Sulawesi UtaraManadoSulawesi
79.Sulawesi UtaraTomohonSulawesi
80.Sumatera BaratBukittinggiSumatra
81.Sumatera BaratPadangSumatra
82.Sumatera BaratPadangpanjangSumatra
83.Sumatera BaratPariamanSumatra
84.Sumatera BaratPayakumbuhSumatra
85.Sumatera BaratSawahluntoSumatra
86.Sumatera BaratSolokSumatra
87.Sumatera SelatanLubuklinggauSumatra
88.Sumatera SelatanPagaralamSumatra
89.Sumatera SelatanPalembangSumatra
90.Sumatera SelatanPrabumulihSumatra
91.Sumatera UtaraBinjaiSumatra
92.Sumatera UtaraMedanSumatra
93.Sumatera UtaraPadang SidempuanSumatra
94.Sumatera UtaraPematangsiantarSumatra
95.Sumatera UtaraSibolgaSumatra
96.Sumatera UtaraTanjungbalaiSumatra
97.Sumatera UtaraTebingtinggiSumatra
98.YogyakartaYogyakartaJawa

Start a Conversation

Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp

Abu Ramadhan

Abu Ramadhan

082111999784

online

Asep

Asep

081384491006

online

Nida

Nida

085813126907

online

Hanafi

Hanafi

085777878606

online

Ma’sum

Ma’sum

081387775506

online

Nego di WhatApps
error: Content is protected !!